Jumat, 02 Februari 2024

Beasiswa Kampus 101

Halooo! 

Jum'ah Mubaarak Everyone, semoga semua sehat sehaat yaa:)

So, karena beberapa orang tanya ke aku ttg apply beasiswa* di kampus, aku akan rangkum sedikit disini, semoga membantu yaa, kolay gelsin :)

*Beasiswa untuk IPK diatas 3

Ps: Tulisan ini agak panjang


Bismillah, here we go

1. Sebelum apply beasiswa, please note, bahwasanya beasiswa ini REZEKI, dan sebagaimana konsep rezeki, yg penting kita ikhtiar kan dulu. Kalau udah di coba tapi tida berhasil, balik lagi ke konsep awal, simply beasiswa tsb belum rezeki kita:)


2. Isi form, (google aja Karabük harç indirim, nanti ada form yg bisa kita isi, di akhir ada dokumen yg di upload, kalau aku upload transkip nilai, bisa ambil di obs, bisa di e devlet)

Isi, lalu submit.


3. Setelah submit, tunggu hingga jadwal ders kayıt, apakah UKT saya berubah? Jika iya, selamat, anda mendapat beasiswa! (Yes, as simple as 123)

Nah, kalau UKT tetap sama, besar kemungkinan belum lolos

FAQ: berarti ngga semua yg apply dapat potongan beasiswa dong? 

-Sadly, yes. Dan aku juga ngga tau apa kriteria yg diambil 


4. Belum dapat beasiswa, tapi aku masih belum puas dg hasilnya, karena menurut aku, I deserve this, wkwkwk

Okay, kamu bisa email international student office, jelaskan kondisi mu dan kenapa kamu butuh beasiswa tsb. InsyaAllah email akan di balas :)


5. Belum puas dapat jawaban dari email, silakan menemui hoca yg mengurusi international student, (biasanya menjelang ders kayıt rame, dan beda2 tempat nya, aku terakhir di öğrenci işleri lantai -2, di tempat ziraat. Pernah juga di ruangan kerim hoca (waktu apply semester 1)

Nah, kamu bilang deh secara langsung di depan hoca.

Waktu itu, aku nunjukin secara langsung, (Qaddarallah waktu itu IP aku lagi lumayan jadi aku pede hehee)

Di semester 1, menjelang semester 2, aku simply nunjukin nilai ke hoca terus bilang: (pakai Türkçe yg sungguh patah patah)

Hocam, aku mendengar ada beasiswa untuk IP diatas 3, -sambil aku tunjukin obs aku- eh Alhamdulillah kerim hoca auto paham dan langsung: oke, tunggu aja beberapa jam lagi, UKT kamu nanti berubah otomatis 

Udah, gitu doang. Alhamdulillah:)

----

Naah, semester 2, menuju semester 3, awalnya aku ke hoca niatnya cuma nanya doang, kenapa UKT aku lebih tinggi dari temen2 Ilahiyat magister lain (aku 10.000 lira kalau ngga salah, while yg lain 7.500tl)

Cuma mau tanya itu doang, tapi Qaddarallah dapat hoca baik, jadi aku sekalian aja tanya, tentang beasiswa.

Eh MaasyaAllah Allahumma Baarik pas aku lihatin obs aku, langsung dikasih beasiswa 2 semester, mau nangiiis rasanya saking terharunya..


Note: semester 2 kemarin, mungkin.. aku dikasih beasiswa langsung 2 semester (untuk semester 3&4) karena IP waktu itu 4, Wallahu A'lam. Balik lagi, ke konsep rezeki.

Waktu semester 1, IP aku 3.75. dapet nya 1 smt wkwk (eh Alhamdulillah sih ini juga hehee)


Yg mau aku tekankan, kalau kalian pede dan yakin (I deserve this discount) yaa perjuangin aja. Ngga ada yg sia2 kok, kalaupun belum berhasil, at least we've tried our very best efforts, riite?


FAQ: Kak, IP aku dibawah 3.5, chance nya besar ngga kalau ngomong langsung ke hoca?

- kalau aku bilang, lebih besar yg 3.8 keatas, I know, this is not the answer that you wanna hear

So I'll write this instead: "Dicoba aja dulu. Tentang rezeki, siapa yg tau?" Heheeee :))


Okay gitu aja, semoga Allah mudahkan semua yg mau apply, diberikan hasil yg terbaik, Aamiin :)


Fri, 2-2-24 (wow, tanggal cantik dak tuh wkwk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beasiswa Kampus 101

Halooo!  Jum'ah Mubaarak Everyone, semoga semua sehat sehaat yaa:) So, karena beberapa orang tanya ke aku ttg apply beasiswa* di kampus,...